shockbreaker mobil toyota murah

Apakah Shockbreaker Depan Mobil Toyota Bocor Bisa Diperbaiki?

Shockbreaker mobil Toyota adalah onderdil mobil penting untuk sistem peredam suara pada kendaraan. Tetapi,  beberapa pengendara sering mengalami shock bocor, sehingga mereka harus menggantinya dengan yang baru. Tapi, ada juga yang bertanya apakah shock bocor bisa diperbaiki tanpa harus diganti? Dan, apakah berbahaya?

Apakah Shock Toyota Bocor Bisa diperbaiki Dan Berfungsi Seperti Semula Lagi?

Jika yang rusak adalah bagian onderdil mobil shock depan, maka jawabannya adalah bisa. Tetapi tetap saja, shock yang diservis tidak akan bertahan lama dan akan rusak kembali ke depannya.

Jika kondisi shock sudah parah, alangkah baiknya untuk menggantinya dengan yang baru. Walaupun sedikit mahal, hal ini agar mobil bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Berbeda dengan shock yang diservis, seseorang hanya akan membuang-buang uang karena kualitas servis tidak sama seperti yang baru.

Apakah sparepart shock bocor bisa diperbaiki di tukang servis? Bisa! Tetapi hanya untuk bagian shock depan saja. Karena shock depan bisa jadi bocor karena oli atau as baret. Jika kerusakan  hanya pada sil dan as maka masih bisa untuk diservis.

Penyebab Shock Toyota Bocor Rusak Serta Cara Mengatasinya

  1. Terdapat kotoran menempel pada sparepart shock toyota

Terdengar sepele, akan tetapi jika terdapat kotoran yang menempel di shock akan membuatnya bocor. Karena jika kotoran tertempel di bagian tiang, maka akan membuat seal karet sobek dan oli menjadi bocor. Dan jika mobil sudah memiliki tanda-tanda oli mengalir keluar. Maka hal tersebut menandakan jika onderdil shock rusak. Cara mengatasinya adalah keluarkan oli lalu periksa bagian seal.

  1. Muatan berlebihan

Muatan mobil yang berlebihan juga bisa membuat shock menjadi rusak, terlebih lagi jika dipaksakan melewati jalan yang rusak. Jika kedua hal ini dipaksakan pada mobil, maka mobil akan bekerja dengan sangat keras dan membuat shock menjadi rusak.

Jadi, alangkah baiknya untuk membawa muatan sesuai dengan kemampuan kapasitas mobil. Dan, hindari jalanan yang rusak agar mobil pribadi tetap awet dan terjaga.

  1. Upper mounting tidak terpasang benar

Apakah shock bocor bisa diperbaiki seperti semula? Sebelum memperbaikinya, cobalah untuk mengecek upper mounting terlebih dahulu. Lihat apakah sudah terpasang dengan sempurna atau belum. Jika belum, pasangkan dengan sempurna agar sparepart shock toyota bisa bekerja dengan normal.

Upper mounting yang dipasang sempurna dapat membuat shock menjadi normal dan tidak akan melebihi beban normal kerja. Jika upper mointing tidak dipasang dengan benar, maka akan menyebabkan shock bekerja secara berlebihan. Jika hal ini terjadi, shock akan menjadi lebih cepat rusak.

  1. Ban mobil aus

Penyebab rusaknya shock pada mobil juga bisa disebabkan oleh ban yang aus. Hal ini dikarenakan ban mobil aus tidak bisa menjaga keseimbangan saat berbelok. Jika hal ini dipaksa, maka mobil akan bekerja dengan sangat keras. Jika sudah seperti ini, kinerja shock akan melewati batas dan bukan tidak mungkin jika shock menjadi rusak.

  1. Cara menyetir ugal-ugalan

Cara menyetir ugal-ugalan dan sering berbelok-belok tidak jelas juga bisa membuat shock rusak. Jika Anda menyetir dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan, maka mobil telah melewati batas pemakaian normal.

Terlebih lagi jika pada kecepatan tinggi, onderdil mobil toyota shock akan dituntut bekerja dengan keras. Hal inilah yang membuat shock menjadi cepat rusak. Jadi, lebih baik untuk membawa mobil dalam mode dan kecepatan yang normal.

Itulah tadi beberapa informasi yang harus diketahui jika Anda bertanya apakah shockbreaker mobil toyota bocor bisa diperbaiki? Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami kerusakan pada shock kendaraan.

shockbreaker mobil toyota murah