Otomotif

Domo Indo – Memahami Sistem Suspensi Mobil Toyota

Sistem suspensi mobil Toyota adalah sistem yang kompleks yang mencakup banyak bagian. Peredam kejut di bagian depan dan belakang mobil mengurangi pantulan, memungkinkan pengemudi untuk berbelok dengan nyaman. Tautan penstabil serta sway bar depan dan belakang juga bekerja sama untuk mengurangi goyangan sisi ke sisi dan meningkatkan stabilitas. Semua komponen ini berkontribusi pada kenyamanan berkendara secara keseluruhan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang komponen spesifik dalam suspensi Toyota Anda, baca artikel ini.

Memahami Sistem Suspensi Mobil Toyota

Sistem Suspensi Mobil Toyota

Pegas adalah komponen suspensi utama. Semua mobil dan truk Toyota menggunakan pegas. Pegas memampatkan dan kembali ke bentuk aslinya ketika gaya diterapkan padanya. Mereka menentukan ketinggian kendaraan dan memungkinkan kendaraan untuk memantul dari gundukan. Dikombinasikan dengan pegas, sistem suspensi juga menggunakan struts untuk menyerap dan menetralisir pantulan saat melewati medan kasar. Struts ini memindahkan cairan di dalam strut cartridge dengan cara yang terkontrol untuk memberikan pengendaraan yang mulus.

Sistem suspensi di Toyota dikendalikan oleh mikroprosesor. Sistem TEMS adalah sistem suspensi berbasis mikroprosesor. Sistem TEMS pertama kali dipasang pada Toyota Soarer pada Februari ’83. Ini terdiri dari dua peredam kejut dan sakelar kontrol yang menyesuaikan gaya redaman. TEMS disetel untuk memberikan bantalan keras dan lunak, dan memiliki tiga mode kontrol.

Sistem suspensi Toyota dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi Toyota apalagi ditambah dengan domo buffer. Katup dan pegas adaptif diposisikan untuk mengoptimalkan kinerja kendaraan. Sistem dapat dialihkan antara konfigurasi yang lebih lembut dan kaku sesuai dengan kecepatan kendaraan. Ini berarti bahwa perjalanannya mulus dan perjalanannya nyaman. TEMS juga membantu kendaraan lebih stabil saat menikung. Teknologi ini tergabung dalam minivan dan hiace Land Cruiser Hiace.

TEMS memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan kekakuan suspensi kendaraan dengan mudah. TEMS terdiri dari empat peredam kejut yang dipasang di bagian depan dan belakang kendaraan. Sistem TEMS digunakan pada produk tingkat atas yang memiliki suspensi independen empat roda. Sistem PEGASUS adalah mekanisme kompleks yang memungkinkan mobil bereaksi terhadap gundukan jalan. Sistem Suspensi Dinamis Toyota Kinetic dirancang untuk merespons gaya secara dinamis. Ini menggunakan hidraulik yang dimodulasi secara elektrik untuk menyesuaikan redaman kendaraan.

Sistem KDSS pada model Toyota menggunakan hidraulik untuk membatasi kemiringan bodi di jalan. Ini juga melembutkan suspensi di jalan setapak. Ini mengurangi lemak tubuh hingga 50%. Sistem ini dirancang untuk penggunaan jalan dan jalan setapak. Ini adalah sistem canggih yang dapat menangani jalan kasar dengan percaya diri. Ini dapat ditemukan di banyak model Toyota, dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan kendaraan apa pun. KDSS bahkan dapat disesuaikan agar sesuai dengan kendaraan.

Sistem Suspensi Variabel Adaptif Toyota menggunakan kontrol komputer canggih untuk menyesuaikan komponen suspensi kendaraan secara otomatis ketika mobil melintasi gundukan. Sistem ini sangat penting untuk off-road karena dirancang untuk menyerap gundukan. Sistem suspensi yang berfungsi dengan baik sangat penting untuk kendaraan yang aman. Ini membantu menjaga Anda dan pengemudi lain tetap aman. Cara terbaik untuk melakukannya adalah membuat Toyota Anda merasa seaman mungkin. Ini bisa menjadi penyelamat untuk mengemudi Anda.

Sistem Suspensi Variabel Adaptif Toyota menggunakan kontrol komputer canggih untuk secara otomatis menyesuaikan komponen suspensi kendaraan saat melintasi permukaan bergelombang. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengemudi lebih lancar dan menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh gundukan tiba-tiba. Sistem TDS memungkinkan Anda untuk menikmati kenyamanan yang sama di jalan seperti yang Anda lakukan di jalan. Selain itu, sistem TDS juga menjadi pilihan yang lebih baik untuk performa off-road. Suspensi yang berkualitas sangat penting untuk berkendara yang aman.

Sistem Suspensi Dinamis Adaptif Toyota menggunakan hidraulik untuk mengurangi kemiringan bodi saat di jalan. Sistem suspensi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk off-road. Ini akan melindungi kendaraan dari gundukan dan membuatnya lebih mudah untuk bermanuver di jalur apa pun. Sistem suspensi ini akan membuat Anda tetap aman dan nyaman di jalan. TDS adalah yang harus dimiliki di Toyota. TDS-nya membantunya merasa aman di jalan.